Jumat, 22 Mei 2015

FILM KOREA YANG MENGISPIRASI

0

Wedding Dress



Wedding Dress adalah film dari negeri gingseng Korea Selatan, yang rilis pada tanggal 14 Januari 2009. Film yang mengusung tema keluarga ini berkisah tentang seorang single mother bernama Go Eun yang bekerja sebagai designer gaun pengantin. Go Eun tinggal berdua dengan anak perempuan semata wayangnya So Ra setelah suaminya meninggal dunia. Karena ibunya sibuk bekerja keras dan tidak memiliki cukup waktu untuk mengurusnya, So Ra pun tumbuh menjadi anak perempuan yang mandiri, namun juga tertutup dan memiliki harga diri yang tinggi.

Go Eun yang telah di vonis mengidap penyakit kanker lambung dan tidak punya banyak waktu yang tersisa, mencoba memanjakan anaknya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Go Eun telah mendesain satu gaun pengantin khusus untuk So Ra, yang kemudian dibuat oleh teman sekaligus bosnya ketika sakit Go Eun semakin parah.

Di akhir hayatnya, So Ra pun mencoba menyenangkan ibunya setelah tahu ibunya akan segera pergi untuk selamanya dengan menyelesaikan masalah dengan temannya di sekolah dan mengirimkan surat ke sebuah stasion radio.

A Long Visit


Masih film dari Korea Selatan, film yang rilis pada 22 April 2010 ini pun menceritakan tentang hubungan ibu dan anak perempuannya. Bedanya adalah, dalah A Long Visit, sang anaklah yang lebih dulu pergi meninggalkan dunia ini. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang ibu demi masa depan anaknya.

Sang ibu yang miskin berusaha keras menyekolahkan anaknya meski harus rela dipukuli setiap hari oleh suaminya demi menjaga keluarganya tetap utuh. Sang anak akhirnya mendapat beasiswa dan memutuskan pindah ke Seoul untuk sekolah lalu bekerja dan berkeluarga.

Hello Ghost



Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Sang Man dengan kehidupan yang hampa, Karena ia tidak bisa mengingat semua keluarganya akibat kecelakaan Mobil yang menimpa ia dan keluarga nya ketika Sang Nam masih kecil. Sang Man selalu mencoba ingin bunuh diri tapi selalu gagal. Pada suatu saat ia didatangi oleh 4 hantu sekeluarga yang terdiri dari Kakek, Ayah,Ibu dan Anak yang meminta Sang Man untuk mengabulkan permintaan mereka, bila tidak hantu tersebut tidak akan pergi.

Karena ia tidak tahan dengan keberadaan 4 hantu itu Sang Man memaksa dan mengusir Arwah tersebut dengan cara mengabulkan permintaannya. Ketika semua permintaan hantu tersebut telah dikabulkan ia pun mengusir ke empat hantu tersebut

Saat ia sedang berkencan ditaman bersama pacarnya, ia ingat dengan wajah ibunya saat ia memakan Sushi pemberian dari pacarnya, yang membuat ia menangis adalah hantu yang ia kira sebagai pengganggu adalah keluarganya sendiri. Padahal permintaan yang di inginakn 4 hantu tersebut hanya ingin memenuhi janji mereka pada Sang Man saat mereka masih hidup.

Way Home



Seorang anak berusia tujuh tahun Sang -woo yang terpaksa tinggal dengan neneknya di sebuah desa terpencil sementara ibunya mencari pekerjaan. Lahir dan dibesarkan di kota, Sang-woo masuk ke dalam konflik dengan neneknya yang kuno dan lingkungan pedesaan barunya. Tidak menghormati dan egois, Sang-woo merasa kesal atas semua yang telah ditinggalkan. Dia menjual satu- satunya harta neneknya untuk permainan video. Ketika Ibu Sang-woo's menemukan kembali pekerjaan dan akhirnya datang untuk menjemput dia, Sang-woo telah menjadi seorang anak yang berbeda. Melalui kesabaran dan pengabdian tak terbatas neneknya, ia belajar untuk menerima empati, kerendahan hati dan pentingnya keluarga

itulah Film korea yang menginspirasi persi gue.Sekian samapi jumpa di postingan selanjutnya BYE BYE

0 komentar:

Posting Komentar